Hi sob, lama ga ngepost ya dan kali ini smartass ingin berbagi tutorial cara nonton dvd di smartphone atau tablet  android.

Cara ini sangat berguna bagi sobat yang tidak punya banyak waktu menonton dirumah karena terlalu sibuk dengan pekerjaan. Dengan cara ini sobat tidak akan lagi ketinggalan film favorit karena kita bisa menontonnya dimana saja kapan saja.

Oke kita langsung saja.
1. Pastinya sobat harus punya dvd filmnya dulu, sobat bisa mendownloadnya dari internet atau beli di toko dvd. Anggaplah filmnya kita beli di toko dvd. Sobat copy ke komputer atau Laptop menggunakan software DVDsmith movie backup.

2. Setelah film ter copy sobat memerlukan satu software lagi untuk meng-convertnya menjadi format MP4 yang bisa diputar di gadget android.

Adalah iSkysoft Video Converter, Software ini saya pikir sangat powerfull, file dvd yang rata-rata berukuran 4.6GB bisa di convert menjadi 1GB meskipun memang jika sobat ingin benar-benar kualitas gambarnya seperti aslinya (original dvdnya) sobat harus mengatur kualitasnya menjadi MP4 HD dan file setelah di convert hanya kurang lebih 3.2GB, keren kan? Siapin aja storage yang gede buat nyimpen filnya.. minimal sobat harus menyiapkan ruang kosong di memori card 3.5GB.

3. Sekarang kita ke bagian pengaturan iskysoft.

1. Buka iSkysoft Video Converter yang sudah sobat instal.
2. Klik menu Load DVD > Load DVD Folder. Cari folder dvd film yang sebelumnya sudah di copy
    ke komputer, sudah ketemu  Klik OK.

Pada jendela Load Mode pilih All Movies, Klik OK. 



3. Pengaturannya sebagai berikut:
Pada menu Output Folder klik drop down segitiga kecil> Pilih Format > HD > Klik MP4 HD.


Supaya Subtitlenya Bahasa Indonesia, pada menu Texs pilih Indonesia


Setelah semua pengaturan selesai, Klik "Convert". Tunggu hingga proses selesai, kurang lebih setengah jam (Tergantung Spek Kompi sobat)

Setelah proses selesai Klik "Open Folder" untuk membuka hasil converter, lalu sobat copy ke gadget android menggunakan kabel data.


Selamat Mencoba.

Post a Comment

 
Top