Berikut adalah cara mengganti tampilan blog supaya terlihat lebih menarik sehingga jangankan pengunjung blog, anda sendiri pun betah berlama lama melihat tampilan blog sendiri, hehee..

1. Pertama cari di si mbah template blog yang menurut anda sangat bagus dan cocok utuk blog anda, saya sarankan yang standar dan tidak banyak aksesoris atau widget yang nantinya malah membuat anda pusing sendiri ngeditnya. dan untuk urusan template blog anda bisa coba mencarinya di btemplates.com atau soratemplates.com, selain bagus bagus dan keren, template disana juga lebih fleksibel bisa loading di all platform dengan sempurna.

2. Download template yang anda pilih, biasanya format filenya adalah RAR atau ZIP ekstraklah dulu biar jongjon. Lalu cari file XMLnya, Kalo sudah ketemu Klik kanan>Open with>Wordpad

3. Select All atau Ctrl+A untuk menyeleksi semua script code file XMLnya lalu Copy (Ctrl+C)

Selanjutnya:
4. Masuk ke Blogger.com. Saya sarankan Backup dulu template yang ada jangan sampe menyesal dikemudian hari. Klik "Backup/Restore" yang ada di atas kanan lalu Klik "Download Full Template" 
5. Langsung menuju "Template" > Edit HTML
6. Hapus semua script kode html yang ada disana lalu paste (Ctrl+V) untuk untuk menyimpan kode yang tadi kita copy. Klik "Save Template" dan lihat hasilnya dengan menekan tombol "View Blog" diatas.

Catatan: Jika template yang baru saja anda ubah ternyata tidak memuaskan dan anda ingin kembali ke template awal, caranya tinggal klik lagi "Backup/Restore" > Choose File lalu cari dimana tadi anda menyimpan backupan template anda.

Selamat Mencoba

Post a Comment

 
Top