Kejadian bermula saat hendak upgrade memori pc dari 4GB menjadi 8GB, waktu dinyalakan pertama kali monitor langsung blank alias tidak menampilkan gambar loading Windows ataupun masuk ke bios padahal cpu nyala, sempat kepikiran jajangan memori yang ane beli bermasalah, kemudian langkah pertama ane bongkar dan cabutin semua kabel-kabel ke mobo, memori juga tak luput ane copot lalu dipasang lagi.. tapi hasilnya sama. Dari situ ane mulai yakin kalo gak memorinya yang bermasalah ini pasti slot memorinya yang rusak.

Namun sebelum kembali ke toko pc untuk menukarkan barang ane coba iseng dulu tanya-tanya ke mbah gugel dan ternyata ane yang kurang piknik, solusinya sangat mudah yaitu agan cukup lepas batre CMOS barang 2 sampe 5 menit setelah itu pasang lagi lalu nyalakan PC, sekitar 2 sampe 5 detik monitor biasanya masih blank tapi setelah itu akan normal kembali. PC akan kembali menyala dengan RAM tambahan.

Selamat mencoba.

Post a Comment

  1. If you're trying hard to burn fat then you certainly need to get on this totally brand new personalized keto meal plan diet.

    To create this service, licensed nutritionists, fitness trainers, and professional chefs joined together to provide keto meal plans that are efficient, convenient, price-efficient, and satisfying.

    Since their grand opening in 2019, 1000's of people have already completely transformed their body and well-being with the benefits a good keto meal plan diet can offer.

    Speaking of benefits; in this link, you'll discover 8 scientifically-tested ones offered by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete
  2. omm.. kalo laptop apa sama juga ? harus di lepas batre cmose nya ???

    ReplyDelete

 
Top