Berhubung ane lagi sariawan stadium 5 jadi tutorial kali ini langsung saja ke inti dari judul diatas tanpa basa basi.. Jika sobat mengikuti tatacaranya dengan benar maka ane jamin cara ini akan berhasil juga di hape sobat.

Sekedar info:
- Reno 2 ane sudah di upgrade ke MIUI 9 (9.2.3.0 LHMMIEK) sebelum melakukan instal TWRP dan root dengan cara ini.
- Ane pake PC Windows 10 64bit (gak tau apakah ini ngaruh atau tidak kalo kalian gagal)
- Ane gak instal miFlash, ADB, dll. Yang pasti begitu konek ke PC pake kabel data.. Hape ane ke detek dengan baik alias bisa copy paste data.
- Jangan lupa Backup Data Sebelum menyesal datang terlambat (ane sendiri gak melakukan ini bro, hehe..)

Download:
1. Root Folder Disini
2. SuperSU.zip Disini

Kita mulai saja, FOKUS!

1. Copy SuperSU.zip ke SD Card atau Memori Internal hape sobat, Bebas terserah.
2. Ekstrak di Desktop Root Folder yang sudah di download
3a. Matikan Hape, lalu masuk ke Fastboot mode (Tekan Volume bawah + Power), Jangan dilepas sebelum logo Fasboot mode muncul

4. Sambungkan Hape Ke PC pake kabel data
5. Di dalam Root Folder jalankan file Root.bat (klik dua kali), akan muncul CMD seperti dibawah

klik untuk perbesar
press any key to continue...

press any key to continue...

Seharusnya sampai disini tidak ada masalah, dan jika benar, setelah menekan Press any key to continue yang ke dua kali, kamu langsung Tekan Volume Atas + Power untuk masuk ke TWRP (tekan dan jangan dilepas sebelum menu TWRP muncul)

Sampai tahap ini ane kesulitan untuk masuk ke TWRP, tapi ane yakin itu karena tombol power hape ane bermasalah alias macet karena pemakaian.

Jadi jika sobat mengalami hal yang sama misal bukannya ke TWRP tapi malah masuk ke Menu Recovery atau Loading ke Menu Utama Android.. jangan nyerah, Ulangi lagi sampai berhasil masuk ke TWRP. dari mana mengulangnya? Dari mulai point 3a.

Jika sobat lancar tanpa kendala alias bisa langsung masuk ke TWRP maka selanjutnya adalah:



1. Tekan Tombol Install
2. Cari dimana file SuperSU.zip tadi disimpan (Tekan Select Storage jika disimpan di SDCard)
3b. Geser Ke Kanan tombol Swipe to confirm Flash
4. Setelah Selesai Flash tekan Wipe chace/dalvik lalu Swipe to confirm Flash
5. Terakhir tekan Reboot System
6. Selesai

dan ini dia hasilnya (Klik untuk perbesar)



UPDATE 22 APRIL 2018 !!!
Cara diatas work di MIUI terbaru yaitu MIUI 9.5 Stable 9.5.4 (LHMMIFA)

PENTING!
a. Saran ane jangan menghapus SupeSU.zip yang sudah di copy ke Hape.. supaya nanti jika ada update system baru lagi sobat tinggal memulainya dari point 3a saja (tidak perlu copy lagi SuperSU.zip)

b. Jika setelah proses rootsusulan* berhasil tapi begitu di cek pake aplikasi Root Checker masih menampilkan pesan No Root.

c. Caranya: Coba sobat clear chace dulu Root Chacker nya. Setelah di clear chace masih tetap menampilkan pesan No Root sekarang coba restart hape nya, bila perlu lepas batre dulu. Intinya jangan melakukan dulu proses root lagi sebelum cara-cara di point c. ini dilakukan.

*rootsusulan maksudnya proses root kedua, ketiga dan setersunya setelah update system android.







Post a Comment

  1. Thanks gan, nyari" sana sini akhirnya nemu di sini. and work . . .

    ReplyDelete
  2. Ada yg tanpa pc gx gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak aplikasi root tanpa pc di playstore gan.. dan tutorialnya juga berserakan di yutub, tapi untuk reno 2 ane belum pernah berhasil. silahkan berbagi ilmu atau share disini jika agan sudah berhasil dengan cara tanpa pc. Terimakasih sudah mampir :))

      Delete
  3. Mantap gan
    Cara paling gampang
    Sekali langsung berhasil
    Terima kasih

    ReplyDelete
  4. Gan sebelumnya ane udh pernah root dimiui 8 setelah ane update ke miui 9 tiba2 rootnya ilang jadi ga ngeroot lagi, kira2 kalau misalnya mau diroot lagi bisa ga gan? Tolong jawabannya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ane jarang ol gan. mungkin sekarang udah basi tapi semoga bermanfaat buat agan-agan lain yang nyari info yang sama. Jawabannya Bisa Banget! Ikuti saja tutorial diatas.. dan Terimakasih sudah mampir di blog alakadarnya ini.

      Delete
  5. Apa di dalam root folder itu file twrpnya.. Dan kalau gak di wipe chace apa bisa berjalan dengan baik ?

    ReplyDelete
  6. Saya berhasil. Terima kasih... ini adalah cara paling mudah...

    ReplyDelete
  7. Saya sudah keliling kesana kesini. Gak tau nya nemu disini... sambil keheran heran nan. Semudahkah ini kah... saya sempat putus asa dari 2016 . 2018 baru saya bisa... hhhh

    ReplyDelete
  8. Gan minta solusi a dong kalo update super su ngk bisa dipasang plus apa hrs unclok bootloader dulu biar bisa di root..?
    Ditunggu jawaban nya..

    ReplyDelete
  9. klo mau ikutin tutor di atas harus ULB (Unlock Boot Loader) apa engga mas ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. boss setau saya sihh kalau lollipop kebawah gak perlu UBL

      Delete
  10. kemaren bisa, kok sekarang gak bisa lagi ya :(

    ReplyDelete
  11. terima kasih tuornya kang, barusan root di note 2 ane sukses hehehe
    sempet ngulang 1x karena waktu ngidupin malah lari ke recovery

    ReplyDelete
  12. mengapa yaa di command prompt nya hanya waiting for device? ada yang bisa info?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu berarti hp agan belum ke detect gan.. kalau mau tau ke detect atau enggak masuk ke ADB cara nya tahann tombol SHIFT + KLIK KANAN MOUSE pilih OPEN COMAND WINDOW HERE...

      kalau sudah ketik FASBOOT DEVICES...

      nanti kalau ke detect ada angka angka dan apa gt

      Delete
  13. Gan,,, itu harus instal xiaomi driver ngak di pc

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan wajib biar kebaca di PC nya.. pas di colok keluar tulisan sucsess di kanan bawah

      Delete
  14. Gan,,, itu harus instal xiaomi driver ngak di pc

    ReplyDelete
  15. Gan,,, itu harus instal xiaomi driver ngak di pc

    ReplyDelete
  16. Gan klo miui 9,6 gmn work ga pake yg ini ? Tolong d balas gan makasi

    ReplyDelete
  17. Maturnuwun gan
    Semoga bermanfaat lancar rejeki nya

    ReplyDelete
  18. Mantap gan, sukses besar ane, walaupun musti mikir ampe 2 jam depan komputer wkwkwkwk

    ReplyDelete
  19. Reno 2 ane gabisa kedetek PC bang gmna ya

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Lapor gan, work di MIUI 9.6.3.0 Redmi Note 2 tentunya :D

    ReplyDelete
  22. tks gan tp safetynetnya ga work

    ReplyDelete

 
Top