Yap, Adobe After Effects tiba-tiba hang, freeze, stuck atau berhenti ketika menganalisa Media Encoder padahal sebelumnya berjalan normal.

Penyebabnya cuman satu, software sobat bajakan, hehee..
Tapi kalo ada yang merasa softwarenya resmi tapi menemukan masalah yang sama, so buat apa beli yang resmi? Eh, sorry salah. Maksud ane berarti ane salah diagnosa berarti ada masalah lain yang membuat masalah itu menjadi masalah sehingga menimbulkan masalah-masalah lain. Naon sih?!

Oke cukup joke garing nya.

Berikut cara memulihkan kembali program After Effects dari stuck on initialing media encoder, sudah ane coba di Adobe After Effect CC 2015.3 - Windows 10 dan BERHASIL!.

CARANYA:
1. Masuk ke Windows Firewall
Klik Menu "Search" lalu ketik "Windows Firewall"

2. Di sisi kiri - klik "Allow an app or feature through Windows Firewall"



3. Pastikan program Adobe After Effect ada di daftar Firewall "Allowed apps and features"
   a. Jika tidak ada Klik "Change setting" lalu Klik "Allow another app" terus Klik "Browse"
   cari AfterFX.exe lokasi defaultnya disini C:\Program Files\Adobe\Adobe After Effects CC 2015.3\Support Files
   lalu "Add" terus Privat dan Public nya di Ceklist lalu klik OK

lakukan cara yang sama pada file-file berikut:
  • Adobe QT32 Server.exe
  • dynamiclinkmanager.exe
  • PProHeadless.exe (lokasi nya kalau tidak ada di After Effects coba cari di Adobe Premiere)
Restart PC/Laptop lalu jalan After Effects nya. Kalau masih tidak bekerja coba restart sekali lagi.
Semoga berhasil

Post a Comment

  1. Min kok saya coba g bisa saya masih windows 7 ini work ke semua windows g

    ReplyDelete

 
Top